Toyota Agya, Kelebihan dan Kekurangannya

By | October 8, 2015

palSepuluh.net , LCGC memang ramai tahun lalu, karena mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup murah, dibawah 100 juta rupiah, salah satu produk yang dijual di pasara lCGC adalah toyota agya, moobil ini mengambil basic city car dengan konfigurasi 4 penumpang.

tampilan Agya memang khas city car, ukurannya kecil,ukuran velg/ban Agya adalah 155/80 R13 steel, meskipun sering di caci dengan sebutan mobil kaleng kerupuk, nyatanya penjualan Agya cukup bagus, dengan uang kurang dari 100 juta kita sudah mendapatkan mobil dengan garansi+kondisi baru sehingga terbebas dari was-was permasalah mesin mobil atau kaki-kaki. mobil ini juga cukup irit, konsumsi BBM-nya untuk penggunaan harian bisa sampai 1:20KM lho

harga Mobil Toyota Agya Baru Bekas

Kekurangan Toyota Agya
Bobot Agya rergolong ringan, dengan berat kosong hanya 74g kg, kalau dikendarai sendirian pada akecepatan tinggi tentunya ada gejala limbung atau oleng, dengan bobot ringan juga berpengaruh saat berpapasan dengan kendaraan bear seperti bus luar kota atau truk-truk besar.

dengan kapasitas mesin 1000cc 3 silinder 12Valves, DOHC, tenaga yang dihasilkan Agya adalah 65 dk, cukup kecil tapi memang mobil ini diciptakan bukan buat balapan, banyak dikeluhkan juga tarikan Agya ini kurang responsif, tentunya ini memang disengaja agar sebagai mobil LCGC konsumsi BBM-nya irit, jjadinya pintar-pintar si pengemudi menginjak gas agar tenaganya bisa keluar.

untuk harga unit bekas mobil toyota agya saat ini bisa dikatakan masih lumayan lah meski ada penurunan, prediksi bahwa harga Agya bekas akan jatuh bebas rupanya tidak terbukti.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *