Ganti Roller CVT Yamaha Nmax bisa pake punya Mio M3, Soul GT atau Xeon

By | October 24, 2015

palSepuluh.net , dari pabrikannya Yamaha Nmax sudah dibekali mesin dengan kapasitas 155c, cukup besar kalau dibandingkan dengan mayoritas kapasitas motor matik yang beredar yang kebanyakan menggendong mesin 110cc-125cc, tapi meskipun begitu masih banyak pula yang belum puas dengan performa N-Max, langkah modifikasi pun dilakukan untuk meningkatkan akselerasi atau top speed.

kalau di motor konvensional, kita bisa cukup mudah menaikkan akselerasi dengan mengganti ukuran gir belakang dengan yang lebih besar /naik 1 -2 step dibanding ukuran gir standar motor, sedangkan kalau mengejar top speed cukup kecilkan ukuran gir belakang 1-2 ukuran/mata.

untuk motor matic hal sama juga bisa dlakukan, karena motor matic tidak menggunakan gir rantai maka yang di utak atik adalah roller serta belt cvt-nya, untuk Yamaha Nmax yang masih kesulitan menemukan part aftermarket bisa menggunakan roller dari motor matik Yamaha yang lain.

Roller-CVT-Yamaha-NMAX_01

untuk pergantian roller pada motor matic, prinsipnya adalah jika menggunakan bobot roller yang lebih berat dibanding standar maka top speed akan diraih tapi mengorbankan akselerasi, sedangkan pergantian roller CVT dengan bobot lebih ringan artinya motor makin cepat akselerasinya tapi top speed akan terpangkas.

untuk yang pengen mengganti roller cvt yamaha nmax bisa menggunakan part aftermarket/original roller cvt kepunyaan yamaha mio m3, soul gt ataupun xeon, berat roller cvt yamaha nmax standar adalah 13 gram.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *